Minggu, 16 Maret 2014

Power of Reading

Power of Reading
Author By: Aminatul Zahroh, M.Pd.I

Kita adalah apa yang kita kerjakan berulang-ulang.
Karena itu, keunggulan bukanlah suatu perbuatan, melainkan sebuah kebiasaan.
...Selamat membaca...

Merubah kebiasaan merupakan suatu tekad untuk meninggalkan kebiasaan lama dan menggantinya dengan kebiasaan baru. Membaca merupakan salah satu kebiasaan yang harus selalu (always) dan tetap (statis) untuk dijalankan. Banyaklah membaca, sebab membaca itu ibarat memberi makanan pada otak kita. Buatlah catatan ketika membaca. Tulislah komentar anda atas setiap lembar yang anda baca. Dengan demikian, otak akan menyala, karena terangsang untuk memberikan tanggapan terhadap informasi yang datang dari luar.
Secara umum, memori jangka pendek dapat menyimpan informasi dengan baik selama beberapa detik. Setelah sekitar 12 detik ingatan melemah, dan setelah 20 detik informasi itu hilang seluruhnya, kecuali jika anda terus mengulanginya atau mencatatnya. Karena sesungguhnya, kita belajar 10% dari apa yang kita baca; 20% dari apa yang kita dengar; 30% dari apa yang kita lihat; 50% dari yang kita lihat dan kita dengar; 70% dari yang kita katakan; dan 90% dari yang kita katakan dan kita lakukan.
Rencana sebagus apapun tanpa disertai tindakan, maka akan tidak ada artinya. Karena itu, tidak ada pilihan lain kecuali lakukan saja (just do it). Learniang by doing.

>>Semoga Bermanfaat<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar